Suzuki Karimun Wagon R Dilago Pensiun 2016

Suzuki Karimun Wagon R Dilago Pensiun 2016

Suzuki Karimun Wagon R Dilago diluncurkan pada 2014 lalu di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. Mobil beroda empat hemat energi dan terjangkau atau dikenal dengan Low Cost Green Car (LCGC) tersebut sempat digadang-gadang sebagai citycar dengan tampilan yang fresh dan memeberikan kenyamanan bagi yang mengendarainya.

Dilago pada Suzuki tersebut diambil dari bahasa Maluku yang artinya ‘menjadi yang terbaik’. Sedangkan untuk tampilannya, diperbarui dari segi eksterior yang lebih mengedepankan tampilan yang bergaya, sporty dan memberikan kenyamanan.

Suzuki Karimun Wagon R Dilago Pensiun 2016

Untuk  mengingatkan kembali bahwa desaindari Suzuki Karimun Wagon R Dilagi tersebut juga sempat menarik perhatian pecinta citycar, pasalnya pada bagian eksterios menambahkan aksesoris seperti chrime front grille upper, chrome front grille lower, front under spoiler dan fog lamp yang memang dirancang khusus.

Selain itu juga mengalami perubahan pada bagian samping dengan menambahkan chrime door handle, side body molding dan side skirt. Yang membuat menarik Suzuki ini adalah pada bagian belakang ditambahkan dengan aksesoris berupa rear upper spoiler with mount stop lamp, reae under spoiler, muffler extension dan Ecodome ‘Dilago’.

Masih pada bagian eksteriorn, Suzuki juga memeberikan desain velg terbaru dan ukuran ban 175/65 R14. Dan sedangkan untuk sektor keamanan, Karimun dilengkapi dengan fitur parking sensor dan alarm dan fitur immobilizer.

Namun sayangnya, walaupun Karimun Wagon R Dilago dianggap sebagai varian paling tinggi namun harus menutup usia pada tahun 2016. Hal ini dikarenakan karena sedikitnya permintaan dan memang diproduksi dalam jumlah terbatas. Stop produksi Dilago tersebut sebenarnya sudah dimulai dari 2015.

Setelah berhentinya produksi Karimun Wagon R Dilago, Suzuki hanya memutuskan untuk terus melalukan penjualan pada tipe GA, GL, GS dan AGS saja. Untuk masalah produksi, Suzuki selalu berupaya memberikan pelayanan ke konsumen untuk memberikan tampilan yang lebih fresh.

Pada tahun lalu, Suzuki juga sempat mengatakan bahwa pihaknya akan mencoba citycar Karimun tersebut dengan desain yang lebih fresh sehingga membuat banyak orang melirik pada citycar murah tersebut.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!