Suzuki Jimny Generasi Baru, Produk Masa Depan Suzuki

Suzuki Jimny Generasi Baru, Produk Masa Depan Suzuki

Dalam ajang Tokyo Motor Show mendatang, Suzuki telah menginformasikan jika pihaknya akan meluncurkan generasi baru Jimny. Setelah muncul penampakan rendering SUV legendaris tersebut yang beredar di dunai maya, akhirnya pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang tersebut mengkonfirmasikan tampilan Jimny yang lebih jelas melalui media lokal di India. Berbasis kendaraan listrik, konsep bernama e-Survivor ini akan tampil sebagai gambaran produk masa depan Suzuki.

Suzuki Jimny Generasi Baru, Produk Masa Depan Suzuki

Dari gambar tersebut, terlihat desain e-Suvivor yang dibuat menyerupai Jimny dengan gril besar sehingga Jimny tampil dewasa dan agresif dengan garis-garis tegas dan sangat kotak (boxy), dibanding sebelumnya. Secara desain, gambar tersebut memperlihatkan Jimny yang tampak menyerupai salah satu SUV legendaris asal Amerika Serikat, yaitu Jeep. Dengan desain tersebut, membuat kesan retro dari Jimny terbaru makin tampak. Desain evolusioner tersebut akan merevisi kisi depan, lengkap dengan lampu depan yang bundar.

Secara dimensi, e-Survivor tersebut memiliki panjang 3.460 mm, lebar 1,645 mm, dan tinggi 1,655 mm. Ukuran tersebut diklaim lebih kecil dari kendaraan city car, namun secara tampilan, mobil tersebut memiliki perawakan yang gagah sehingga membuatnya terlihat lebih besar.

Dikabarkan, Suzuki akan menjadikan Jimny terbaru sebagai sebuah SUV sejati. Oleh karenanya, pihak pabrikan akan langsung melengkapi sistem penggerak roda 4X4, serta low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Processor System. Disamping itu, Jimny juga akan dilengkapi dengan beberapa pengembangan teknologi baru, salah satunya yaitu penyematan mesin Boosterjet Turbocharged seperti yang disematkan pada Swift Sport dan Vitara. Akan tetapi, belum diketahui berapa angka kapasitas mesin yang akan digunakan. Diperkirakan mesin Boosterjet Dualjet 1.2 liter tersebut, dapat menghasilkan emisi CO2 162 gram perangkat kilometer, dengan konsumsi bahan bakar 39,8 mile perangkat gallon.

Meski futuristik, Suzuki mencoba tetap mempertahankan kesan klasik di beberapa sektor, mulai dari tampang depan sampai desain atap terbuka. Selain itu, sentuhan klasik lainnya yang masih belum ditinggalkan yaitu lampu belakang di bumper dan ban cadangan menempel di sis pintu. Untuk menambah nilai lebih, Suzuki juga memastikan produknya tersebut akan mendapat tambahan safety kit guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara.

Rencanany, Jimny generasi baru ini akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang dan di beberapa pasar, pembeli akan disuguhi banyak opsi, salah satunya kombinasi warna.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!