Suzuki Grand Vitara Terbaru Tak Bisa Bermain Lumpur

Suzuki Grand Vitara Terbaru Tak Bisa Bermain Lumpur

Dikabarkan akan mempensiunkan Grand Vitara yang telah dikeluarkannya sejak tahun 2005 silam, produsen merek mobil ternama asal Jepang, Suzuki, awal tahun ini menginformasikan bahwa mobil SUV Grand Vitara akan memiliki generasi baru. Suzuki Grand Vitara generasi terbaru tersebut kabarnya akan difokuskan di jalan raya saja. Artinya, SUV ini akan berbeda dari generasi sebelumnya dimana generasi sebelumnya, mobil itu dapat digunakan untuk off-road.

Dengan tidak diselipkankannya lagi sistem off-road, tentunya mobil besutan Suzuki ini tak kan bisa lagi bermain lumpur. Dilansir dari Drivespark, keputusan tersebut muncul dikarenakan konsumen di seluruh dunia meminta untuk lebih beralih ke model crossover. General Manager Suzuki Oseania dan Amerika Latin, Takanori Suzuki, mengatakan bahwa pihaknya sedang merencanakan untuk mendesain ulang Vitara generasi terbaru. Lebih lanjut dikatakan bahwa permintaan akan Suzuki Grand Vitara tersebut paling banyak adalah bermodel ‘softer crossover’.

Suzuki Grand Vitara Terbaru Tak Bisa Bermain Lumpur

Pihak Suzuki juga mengkonfirmasi lebih lanjut bahwa fokus perusahannya akan lebih menambahkan kapasitas dan tenaga pada SUV tersebut. Perusahaan asal negeri Sakura tersebut, mendesain Grand Vitara dengan membayangkan bentuknya lebih longgar. Dengan ruang yang lebih luas dan tenaga yang menjadi salah satu fokus utama pada Suzuki Grand Vitara edisi terbaru tersebut. Terkait hal ini, Suzuki belum memutuskan apakah Suzuki New Grand Vitara itu bakal mengurangi giginya, sepenuhnya off-road, atau gaya Vitara yang ada saat ini.

Harapannya, dengan adanya model Grand Vitara terbaru tersebut, mobil tersebut bakal difokuskan untuk digunakan sehari-hari dan tentunya akan melengkapi segmen crossover. Kabarnya, generasi terbaru Grand Vitara ini masih akan menggunakan platform Suzuki Global Architecture. Untuk beberapa sisi mobil tersebut, kabarnya desainnya masih dipertimbangkan lebih lanjut.

Setelah berselang 10 bulan dari konfirmasi tersebut, kabarnya baru-baru ini Suzuki akan segera meluncurkan enam mobil baru hinggar akhir tahun ini. Salah satunya yaitu Celerio dan akan diikuti  dengan hatcahback Swift. Terdapat pula Suzuki Jimny yang akan segera diluncurkan. Apakah Grand Vitara generasi terbaru akan diluncurkan tahun ini juga? Sejauh ini belum ada tanda-tanda mobil SUV tersebut akan diluncurkan.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!