Suzuki Celerio Menarik Diri Dari Pasar Otomotif Indonesia

Suzuki Celerio

Walaupun Suzuki sukses besar dengan adanya varian Ertiga, Carry ataupun beberapa model lainnya yang sudah menghiasi berbagai showroom di Indonesia namun tidak untuk model Celerio yang sudah dikenalkan pada tahun 2015 lalu. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mengatakan bahwa penjualan Celerio terbilang tidak sukses pasalnya angka penjualannya tidak setinggi model Suzuki lainnya.

Ketika ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2016 lalu pun hanya bisa bertahan dua hari saja karena sedikitnya minat konsumen terhadap citycar tersebut. Walaupun sebelumnya disebut sebagai pengganti dari Suzuki Splash yang kemudian harus ditarik oleh Suzuki India ternyata juga mengalami hal yang sama.

Suzuki Celerio

Penjualan Celerio terbilang sangat menyedihkan, pasalnya pada tujuh bulan pertama pada tahun 2016 hanya bisa terjual dua unit saja. Bermodalkan mesin 998 cc tiga silinder, Celerio ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni manual dan CVT.

Sayangnya citycar yang dijual dengan harga Rp. 155 juta-Rp 167 juta tersebut harus mengundurkan diri pada tahun 2017. Citycar sudah mencoba mempertahankan diri semenjak dua tahun terakhir di pasar otomotif Indonesia namun sayang harus mulai gulung tikar karena performa penjualannya yang tidak kunjung bertambah.

Suzuki Indonesia Sales (SIS) mengatakan bahwa adanya Celerio yang masih beredar di Showroom di Indonesia saat ini bukanlah stok baru melainkan hanya stok produksi terakhir. Dan apabila sudah habis maka Celerio sudah termasuk langka. Mungkin kamu hanya bisa membelinya dalam keadaan bekas karena di Showroom resmi, Celerio sudah tidak hadir lagi.

Tentu ini menjadi kabar duka pasalnya yang digadang-gadang sebagai pengganti cutycar Splash justru mengalami hal yang serupa. Namun, Suzuki akan terus berupaya untuk selalu menghadirkan citycar dengan tampilan, performa mesin dan keunggulan lainnya yang bisa memanjakan konsumen.

Dengan berita dukanya Suzuki yang harus menghentikan keberadaan Celerio, Suzuki memberikan penawar dengan dihadirkannya mini SUV yang meluncur pada semester pertama 2017 lalu bernama Suzuki Ignis. Dan Suzuki Ignis tersebut sudah melenggang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang terlaksana beberapa waktu lalu yang dibanderol sekitar Rp. 130 juta – Rp. 160 juta

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!