Menguji Suzuki Karimun Wagon R GS di Indonesia

Menguji Suzuki Karimun Wagon R GS Di Indonesia

Dirilis pada Indonesai International Motor Show 2014, salah satu varian termewah Suzuki, yaitu Suzuki Wagon R GS, merupakan varian keempat dari Karimun Wagon R, setelah sebelumnya Karimun Wagoon R ini meluncurkan varain GA, GL, GX, dan Dilago. Meskipun Karimun Wagon R GS ini sekilas tampak tak ada beda dengan varian sebelumnya, namun mobil mungil ini memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Menguji Suzuki Karimun Wagon R GS Di Indonesia

Dari segi eksteriornya, headlamp mobil tersebut dibuat sejajar dengan gril krom plus emblem Smartphone ya kian menambah penampilan menawan. kehadiran fog lamp terbaru juga membuat mobil ini tampak lebih sempurna ketika dikendarai saat menembus kabut. Singkatnya, desain serta pancaran lampu, baik head lamp maupun fog lamp menjadi pembeda dari varian termewah Karimun Wagon R tersebut.

Paduan sempurna krom garnish, stylish straight line reflector grille, dan projector headlamp juga memberikan kesan impresif. Belum lagi tampilan velg alloy 14 inchi dengan desain trendi, juga menambah kesan mewah city car ini. Tak hanya itu, sentuhan garis desain berlanjut buritan dan posisi logo “Garuda” yang terletak pada sentral pintu bagasi plus emblem Suzuki Karimun Wagon R GS, dilekatkan di buritan sebelah kanan sebagai identitas.

Menilik ke interiornya, dominasi warna hitam menambah sentuhan luks mobil tersebut bagi siapa pun yang melihatnya. Selain itu, dashboard hitam juga menyatu dengan balutan jok yang juga berkelir hitam sehingga tampilan interiornya tampak modern dan stylish. Tak hanya itu, kabinnya juga lebih lapang, baik untuk pengemudi maupun penumpang yang akan menambah kenyamanan saat berkendara. Selain itu, terdapat pula penyimpanan serbaguna yang tampak pada under seat tray yang dapat mengakomodasi barang ekstra mungil.

Terkait mesin, Suzuki masih mengandalkan K10 yang merupakan mesin andalannya. Mobil mungil ini juga menunjukkan angka kecepatan raat-rata 100 km/jam dan jarum odometer terpaku pada 3.100 rpm. Didesain sebagai mobil city car, mobil kecil besutan Suzuki ini mampu menaklukkan jalanan perkotaan hingga jalan bebas hambatan dengan baik.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!