Kelebihan Suzuki Ignis

Kelebihan Suzuki Ignis

Suzuki memang memiliki konsumen pada segmen yang strategis. Pasalnya, Suzuki selalu memiliki sasaran pangsa pasar pada segmen SUV. Seperti halnya dengan Suzuki Ignis, yang dipercaya mampu mengejar segmen city car dan crossover. Tentu saja ini menjadi sebuah keunikan tersendiri daripada jenis mobil lainnya.

Suzuki Ignis dikenalkan di Idnonesia melalu ajang Indonesia International Motor Show 2017 lalu dengan mengenal dua tipe sekaligus yaitu GX dan GL. Suzuki sangat mengandalkan Ignis karena sebagai pendatang baru yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru.

Kelebihan Suzuki Ignis

Berbicara mengenai kelebihan maka yang perlu dibahas pertama kali adalah bagian dari eksterior dan interior dari Suzuki Ignis tersebut. Misalkan pada bagian perangkat keselamatan yang bisa dibilang cukup tangguh dikelasnya. Seperti dua katung udara di depan, sistem pengereman dengan anti-locking braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) dan brake assist.

Pafa bagian kokpit telah menggunakan desain baru pada setir dan panel instrumen. Roda kemudi dilengkapi dengan audio steering wheel sedangkan panel instrumen menggunakan desain sporty. Juga dilengkapi MID monokrom pada bagian kanan yang mana bisa menampilkan sistem informasi seperti penunjuk waktu, indikator bensin, tripmeter, suhu mesin, posisi gear dan konsumsi bahan bakar.

Seperti yang disingguh sebelumnya, mobil ini mampu mengejar pasar city car karena bisa dikatakan Ignis setengah matic. Sebab, Ignis mengusung automatic manual transmission (AMT) yang mana pengoperasiannya kaki kiri pengendara dibebaskan dari pedal kopling. Walaupun hampir mirip dengan matic namun yang membedakan adalah hanya didilengkapi petunjuk R, N, D tanpa P namun tuasnya bisa dimainkan layaknya seperti mode manual dengan menggeser ke posisi M (+/-) ketika kamu membutuhkan akselerasi yang lebih responsif.

Pada bagian mesin yang dihasilkan oleh mobil ini juga cukup baik karena menggunakan mesin K12M dengan konfigurasi 4 silinder segaris 16 katup DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 81 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.2000 rpm. Akselerasi yang dihasilkan juga cukup baik karena berat total Ignis ini cukup ringan yaitu 860 kg.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!