Baru Muncul, Suzuki Ignis Sabet Gelar ‘Apresiasi Inovasi’

Baru Muncul, Suzuki Ignis Sabet Gelar Apresiasi Inovasi

Suzuki sebelumnya harus berduka karena sedikitnya minat terhadap citycar Celerio sepertinya mulai naik ke permukaan dengan waja tersenyum karena kehadiran Suzuki Ignis. Mini Suv tersebut memang sudah dikenalkan pada bulan April lalu dengan beragam fitur yang menarik. Dengan beragam inovasi tersebut, menghasilkan buah manis pasalnya Suzuki mendapatkan penghargaan Apresiasi Inovasi yang diadakan oleh Koran Sindo pada bulan Agustus lalu.

Baru Muncul, Suzuki Ignis Sabet Gelar Apresiasi Inovasi

Sebelumnya, Suzuki Ignis sempat melenggang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada bulan Agustus beberapa waktu lalu. Kehadiran Suzuki Ignis ini merupakan banyaknya masukan konsumen yang sebelumnya selalu menanyakan kehadiran mobil berkonsep Urban SUV tersebut menggunakan transmisi otomatis dengan harga yang terjangkau.

Seperti yang kita ketahui bahwa Suzuki Iginis generasi terbaru tersebut menggunakan mesin 4 silicer K12M berkapasitas 1.197 cc yang didukung dengan VVT dan DOHC sehingga mampu menghasilkan tenaga 83 ps [ada 6.000 rpm dan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

Bredasarkan tes jalan BT2MP-BPPT, Suzuki Ignis sudah membuktikan konsumen bahan bakar mencapai 23,64 km/l untuk transmini manual. Maka dari itu sangat cocok untuk pengguna kendaraan masa kini yang menginginkan mobil dengan bahan bakar yang irit. Menurut perkiraan PT SIS bahwa selama 3 hingga 4 bulan setelah diluncurkannya Suzuki Ignis akan menjadi kendaraan yang irit bahan bakar.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan dan juga tampilan yang semakin stylish dan berbeda juga memberikan daya tarik sendiri. Sehingga wajar saja jika Suzuki Ignis mendapatkah gelar tersebut. terlebih sejak bulan April hingga Agustus penjualan Suzuki Ignis saja sudah mencapai 10.000 unit. Angka ini pun juga diluar perkiraan dari PT SIS.

Suzuki Ignis ini memang sangat cocok digunakan untuk generasi urban yang terbukti dengan data internal menunjukkan bahwa lebih dari 50% pengguna atau pembeli Suzuki Ignis adalah dibawah umut 39 tahun. Sehingga bisa dikatakan bahwa Suzuki Ignis sudah menjadi bagian gaya hidup bagi seseorang yang terbiasa dengan kehidupan kesehariannnya yang sibuk beraktivitas.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!